iklan bank sumut

Ihsg.co.id- Saham platform dompet elektronik Indonesia DANA, yang dioperasikan oleh PT Elang Andalan Nusantara (EAN), dijual sebagaian sahamnya oleh, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) atau disebut Emtek ke Lazadapay Holdings Pte Ltd.

Dilansir dari keterbukaan informasi ke Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (11/8/2022), PT Kreatif Media Karya (KMK) telah menandatangani akta pengalihan saham sejumlah 202 saham seri A dan 4.792.986 saham seri B di EAN dengan Lazadapay Holdings Pte Ltd pada 10 Agustus 2022. Penjualan saham EAN tersebut sebesar USD 304,5 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun (asumsi kurs Rp 14.794 per dolar AS).

Setelah penyelesaian transaksi penjualan saham, kepemilikan saham KMK pada EAN akan alami penurunan jumlah. “Di lain pihak, KMK akan memperoleh hasil penjualan saham yang akan berpengaruh positif kepada kondisi keuangan KMK dan Perseroan,” tulis manajemen Emtek.

KMK adalah, anak usaha perseroan yang dimiliki 99,99 persen oleh Emtek. Sedangkan PT Elang Andalan Nusantara merupakan entitas asosiasi melalui PT Kreatif Media Karya. PT Elang Andalan Nusantara melalui PT Espay Debit Indonesia Koe operasikan DANA.

 

By Admin

Leave a Reply