iklan bank sumut

Ihsg.co.id- Saham PT Ancora Indonesia Resources Tbk (OKAS), masuk dalam pantauan Bursa Efek Indonesia (BEI), karena adanya peningkatan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA).

Diketahui, emiten yang bergerak dalam kegiatan pertambangan, perdagangan, transportasi, pertanian, industri, konstruksi dan aktivitas jasa ini menunjukkan gerak saham yang menguat secara signifikan, naik 107,69% pada 5 hari terakhir perdagangan.

Namun, saham OKAS hari ini bergerak melemah dan berada di level 162 per pukul 10.36 WIB.

“Dengan ini kami menginformasikan adanya peningkatan harga saham OKAS yang di luar kebiasaan yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity),” tulis surat yang ditandatangani Kepala Divisi Pengawasan Transaksi Lidia M Panjaitan dan P.H Kepala Divisi Pengaturan dan Operasional Perdagangan Yayuk Sri Wahyuni, Senin (29/8/2022).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan dibidang Pasar Modal.

Informasi terakhir mengenai OKAS adalah informasi tanggal 25 Agustus 2022 yang dipublikasikan melalui website BEI terkait laporan informasi atau fakta material perubahan anggota Direksi dan/atau anggota Dewan Komisaris dan ringkasan risalah Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan (koreksi).

“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham OKAS tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” tulis direksi bursa.

By Admin

Leave a Reply