iklan bank sumut

Ihsg.co.id- Mengikuti saham GOTO, Saham PT Bank Jago Tbk (ARTO) juga menjadi salah satu saham yang jatuh ke level terendah dalam dua tahun terakhir.

Hal ini sebelum Jerry Ng, dan Patrick Walujo menjadi pengendali utama bank ini.

Sebagaimana diketahui GOTO tercatat sebagai pemegang saham ARTO dengan kepemilikan sebesar 21,4%. Adapun, Jerry Ng melalui PT Metamorfosis Ekosistem Indonesia tercatat menjadi pemegang saham pengendali ARTO dengan kepemilikan 29,81% dan Patrick Walujo melalui Wealth Track Technology Ltd (WTT) sebanyak 11,68% saham ARTO.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), harga terendah saham ARTO berada di level Rp 3.765 pada 15 Januari 20221. Harga tersebut merupakan harga sebelum GOTO dan Metamorfosis menjadi pemegang saham baru perseroan. Saat itu, bank ini dikenal dengan Bank Artos.

Meskipun harga saham ARTO telah turun dalam, manajemen Bank Jago belum mengungkapkan lebih detil penurunan dalam harga saham ARTO tersebut. Hanya saja secara kinerja keuangan, Bank Jago menunjukkan penguatan dalam beberapa bulan terakhir hingga berbalik menjadi untung.

Berdasarkan data BEI, saham ARTO menjadi satu dari 10 saham penekan utama indeks sepanjang 2022 berjalan. ARTO menempati posisi kedua dengan kontribusi penurunan terhadap IHSG sebanyak 119,9 poin. Sedangkan pertama GOTO dengan kontribusi penurunan 415,8 poin dan posisi ketiga TLKM dengan kontribusi 58,7 poin terhadap IHSG.

By Admin

Leave a Reply