iklan bank sumut

Ihsg.co.id- PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) yang tak lain adalah pengelola bioskop CGV, kini sedang dalam pemantauan Bursa Efek Indonesia (BEI).

Pasalnya, saham BLTZ terpantau melonjak nyaris 10% pada perdagangan sesi II Selasa (20/12/2022).

Per pukul 13:34 WIB, saham BLTZ melonjak 9,84% ke posisi harga Rp 4.130/saham. Bahkan saham BLTZ sudah menyentuh batas auto reject atas (ARA).

Sejatinya, saham BLTZ telah menyentuh batas ARA sejak perdagangan sesi I hari ini, sehingga pada perdagangan sesi II, saham BLTZ pun tidak bergerak kembali.

Dalam sekitar 8 hari terakhir, saham BLTZ selalu ditutup melesat lebih dari 9% atau nyaris 10%. Hal ini pun mematik Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk memantau pergerakan saham BLTZ.

Akhirnya, BEI pun memasukan saham BLTZ kedalam radar pemantauan bursa, akibat adanya kenaikan harga saham yang di luar kebiasaan atau Unusual Market Activity (UMA) pada Selasa kemarin.

“Sehubungan dengan terjadinya Unusual Market Activity atas saham BLTZ tersebut, perlu kami sampaikan bahwa Bursa saat ini sedang mencermati perkembangan pola transaksi saham ini,” seperti dikutip dari pengumuman resmi BEI, Selasa (20/12/2022).

Pengumuman UMA tidak serta merta menunjukkan adanya pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang Pasar Modal.

Hingga kini, belum ada penyebab pasti kenaikan harga saham BLTZ yang cukup signifikan dalam beberapa hari terakhir.

By Admin

Leave a Reply