iklan bank sumut

Ihsg.co.id- Netizen tengah dihebohkan dengan kabar influencer keuangan David Noah yang diduga membuka layanan titip dana investasi dan sekaligus menggelapkan dana orang lain yang dia kelola.

Ini bermula dari postingan di story milik akun Instagram @OverheardKeuangan, yang kerap membahas permasalahan investasi beserta kabar terkait influencer tertentu, pada Kamis (4/3).

Di dalam story Instagram, Overheard Keuangan mulanya mengunggah gambar yang di dalamnya berisikan aduan dari seorang pengguna Instagram anonim yang mengaku dana investasi yang dititipkan ke seorang dengan inisial D ‘nyangkut’.

Min, please help me! Uang saya dikelola oleh financial influencer dengan inisial D, dia hobi flexing-flexing di Instagram. Padahal, uang yang dikelola nyangkut. Setiap ditanya punya 1.001 alasan menjawab. Emang pinter banget ini orang mulutnya manis banget a*****,” jelas user anonim tersebut dalam unggahan @OverheardKeuangan, dikutip CNBC Indonesia, Jumat (5/5/2023).

Isu tersebut kemudian bergulir bak bola panas seiring Overheard Keuangan menyambung lanjutan kabar tersebut dalam story Instagram miliknya lainnya.

Sementara, di Twitter, pada hari yang sama, akun @profesor_saham turut menyebarluaskan kasus tersebut.

Another influencer financial planner [Satu lagi influencer perencana keuangan] bikin ulah lagi, ngelola duit orang lain tapi nyangkut dan diminta pertanggung jawabannya banyak fafifu wasweswos, suka flexing, bacotnya minta ampun di tiktok tentang kehebatannya. Initial D,” cuit @profesor_saham.

Bahkan, per Jumat (5/5), postingan akun tersebut sudah dilihat selama 1,4 juta kali, 1.017 retweet, 232 quotes, 4.209 like, dan 713 bookmarks.

Dalam utas miliknya, @profesor_saham mengirim hasil tangkap layar percakapan dengan seseorang pengguna Instagram. Di dalamnya, pengguna anonim tersebut menduga, sosok dengan inisial D yang dimaksud adalah sosok yang sama seperti yang dia pikirkan.

“Sering banget bring up [menyebut-nyebut] soal dia managing [mengelola] portfolio client-clientnya. Clietnya bukan sembarang pula,” kata pengguna anonim tersebut.

Merespons kiriman twir @professor_saham, pengguna Twitter @Malvin_juan menulis, “Gua udah feeling, pasti caur [hancur] nih orang! Ehh bener dugaan gue.”

Pengguna dengan akun @dlk1m turut membalas reply @Malvin_juan, dengan mencuit, “Percaya ilmu investasi kok sama orang yg tiap bulan dapet ratusan juta bahkan milyar dari jualankelas/webinar.Mau investasi dia rugi/nggak cuan dia tetep ngalir. Emang bumbu paling enak itu flexing [pamer] harta jadi orang-orang tertarik ikut webinar/kelas.”

Lebih lanjut, akun @edooodoe ikut berkomentar di postingan @profesor_saham, “Waduhh, gue sempet ikut kelas dia ni prof.”

David Noah pun merespons pemberitaan yang mengarah ke dirinya. Lewat story Instagram pribadinya @davidnoahl, pria bernama lengkap David Noah Lizal tersebut menjelaskan, dirinya terbuka untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Pria yang merupakan influencer saham tersebut juga membantah bahwa dirinya mengelola dana orang.

David mengaku kini tak lagi mengelola dana orang lain. “Gua sekarang gaada sepeserpun kelola uang orang.” Ucap David dalam sebuah pesan yang dikirimkan kepada akun OverheardKeuangan.

By Admin

Leave a Reply