iklan bank sumut

Ihsg.co.id- Secara mengejutkan, PT Astra International Tbk (ASII) mengumumkanĀ  pihaknya telah mengakuisisi platform OLX alias PT Tokobagus. Transaksi dilakukan pada Juli 2023 ini.

Akuisisi dilakukan lewat anak usaha Astra, PT Astra Digital Mobil (ADMO), dengan membeli 99,98 persen saham PT Tokobagus dari Silver Indonesia JVCo B.V.

Sedangkan sisa saham sebesar 0,02 persen milik PT Tokobagus akan dibeli juga oleh Astra lewat PT Astra Digital Internasional (ADI) dari pemegang saham lain.

“Penyelesaian transaksi oleh ADMO dan ADI tersebut akan tunduk pada dipenuhinya beberapa persyaratan tertentu. ADMO dan ADI merupakan perusahaan-perusahaan yang seluruh sahamnya dimiliki secara langsung dan tidak langsung oleh Perseroan,” tulis emiten berkode saham ASII itu dalam keterbukaan informasi kepada BEI, dikutip Kamis (27/7/2023).

Astra juga menjelaskan PT Tokobagus adalah perusahaan yang mengoperasikan sebuah platform iklan baris terkemuka di Indonesia dengan merek OLX. Platform ini menghubungkan pembeli dan penjual untuk menjual dan membeli barang, khususnya mobil, secara mudah.

 

By Admin

Leave a Reply